![](http://i853.photobucket.com/albums/ab98/7ncz/mp6_zps48a43f12.jpg)
Perang belum berakhir ketika Enrico Piaggio memberikan Corradino D' Ascanio pekerjaan merancang sebuah kendaraan sederhana tangguh , ekonomi dan elegan . Ini harus mudah rideable oleh siapa saja tanpa mengotori pakaian mereka , dan memiliki kursi untuk penumpang .
D' Ascanio , yang tidak kekasih besar sepeda motor seperti itu , menyusun sebuah kendaraan benar-benar asli .
Menggali ke dalam aeronautika latar belakangnya dia datang dengan ide sebuah kendaraan yang terpasang pada chassis dengan perubahan gigi di setang . Dia juga menempatkan drive pada roda belakang sehingga menciptakan wheel-mounted engine pengelompokan sangat asli . Lengan suspensi depan , tampak sedikit seperti landing gear pesawat , membuat perubahan roda lebih mudah .
Prototipe ini , MP6 itu , masih tanpa nama ketika pertama kali disampaikan kepada Enrico Piaggio yang membiarkan keluar , " Sepertinya tawon! " . Tawon adalah " Vespa " dalam bahasa Italia . Itu menjelang akhir 1945.
Pada bulan April 1946 , pertama 15 model yang siap di pabrik Piaggio di Pontedera , dekat Pisa .
Prototipe MP6 bervariasi dari versi final dalam hal itu tanpa kipas pendingin mesin , rem tangan berada di kiri bukan di sebelah kanan , bunyi klakson berada di bawah kursi , struts kaki ranjang berada di aluminium , dan itu membual lencana airforce di bagian depan.
Spesifikasi Mesin
Sebuah single - silinder mesin dua -stroke dengan silinder besi dan kepala silinder paduan cahaya .
Bore : 50 mm
Stroke : 50 mm
Ukuran mesin : 98 cc
Kecepatan maksimum : 37,28 mph
Suspensi : elastis dengan pegas baja pada roda depan dan bantalan karet untuk roda belakang dan mesin .
Rem : ekspansi, roda depan yang dioperasikan oleh rem yang dipasang di sisi kanan setang , roda belakang dioperasikan oleh pedal kaki - rem dipasang pada foot rest .
Roda: 3,50-8 "
Tidak ada komentar:
Posting Komentar